Kamis, 26 Juni 2008

Capres dari PBB Ditetapkan Juli

(JAKARTA) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) Muhammad Tonas mengatakan, calon presiden (Capres) yang akan diusung PBB akan ditentukan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 16-19 Juli 2008. "Memang sudah ada calon dari PBB yang akan diajukan menjadi presiden, namun keputusannya baru akan disepakati dalam Mukernas pada 16-19 Juli 2008," ujar Muhammad Tonas, Selasa (24/6).


Tonas juga mengatakan, kalau ada dari kader-kader PBB yang menyebut bahwa PBB tetap mencalonkan atau mempertahankan duet Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla pada pemilihan presiden 2009, maka itu hanyalah pendapat pribadi yang sifatnya sangat politis.

Dikatakan Tonas yang juga anggota Komisi VI DPR itu, dalam Pilpres nanti PBB tidak akan melakukan koaliasi dengan partai-partai politik yang tidak konsekuen, seperti dengan Parpol yang berkuasa saat ini, yang telah melakukan penzaliman terhadap PBB. "Pengalaman itu memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi PBB, sehingga mengharuskan PBB mencalonkan kadernya sendiri menjadi presiden," katanya.

Menurut Tonas, untuk meyakinkan layak tidaknya kader PBB dicalonkan menjadi presiden, PBB pun melakukan survei sendiri. Hasilnya sangat positif. Survey itu dilakukan, karena ada ketidakadilan lembaga-lembaga survei yang ada terhadap calon presiden yang lain, kecuali yang sudah familiar saja.

"PBB melihat ada ketidakadilan lembaga survei, yang hanya menempatkan orang-orang seperti Susilo Bambang Yudhoyono, dan Megawati saja pada posisi layak menjadi presiden, tetapi tidak terhadap calon lainnya seperti Yusril Ihza Mahendra yang hanya dimasukkan dalam kategori lain-lain. Itukan tidak fair," tegas Tonas.(kmp)

Sumber : WASPADA ONLINE

Tidak ada komentar:

Salurkan Aspirasi Politik Anda, Mari Bergabung bersama Kami Partai Bulan Bintang

Permendagri No 24 Tahun 2009 Ttg Pedoman Cara Perhitungan Bantuan Kauangan Parpol Dlm APBD